alt/text gambar
alt/text gambar

Selasa, 22 September 2015

Rambah Utama Kembali Kondusif


RUBNews Online,23 September 2015 [ Rambau Utama ]. Fenomena kabut asap yang menyelimuti hampir seluruh wilayah di Provinsi Riau yang diakibatkan oleh adanya pembakaran lahan yang terjadi di berbagai provinsi di pulau sumatra, hal ini di picu adanya pemanfaatan musim kemarau oleh beberapa perusahaan besar dan masyarakat untuk membuka lahan pertanian sehingga berdampak terhadap polusi udara yang sangat mengganggu aktifitas perekonomian di Provinsi Riau.

Desa Rambah Utama yang terletak di Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu,Provinsi Riau juga merasakan dampak negativ dari polusi udara yang menyelimuti beberapa pekan ini dan tentunya hal ini sangat disayangkan oleh seluruh masyarakat yang notabene sebagai petani. Sebab aktifitas yang mereka lakukan berhubungan langsung dengan udara luar, adanya kabut asap ini berdampak negativ terhadap kesehatan masyarakat terutama anak-anak di Desa Rambah Utama.

Namun hal ini terobati dengan diguyurnya Rambah Utama oleh hujan yang terjadi beberapa hari belakangan ini dan membuat kondisi udara di Desa Rambah Utama membaik.Dengan kembali kondusifnya udara Di Desa Rambah Utama dan sekitarnya di sambut dengan gembira oleh seluruh lapisan masyarakat hal ini dapat dilihat dari kembalinya aktifitas masyarakat yang berkebun dan anak-anak kembali menjalankan aktifitas belajar yang beberapa hari yang lalu diliburkan akibat kabut asap yang sangat tebal.


Dengan adanya fenomena kabut asap yang menyelimuti Desa Rambah Utama Generasi muda yang didukung penuh masyarakat dan Pemerintah Desa Rambah Utama mendirikan sebuah Organisasi yang bergerak dalam bidang Peduli Lingkungan dengan nama "SAUCA BUMANTARA" yang artinya Bumi yang Bersih,mudah-mudahan dengan adanya organisasi ini harapan masyarakat Desa Rambah Utama yang sadar akan peduli terhadap lingkungan akan semakin meningkat.(RUB)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2013. R.Utama Berkarya - All Rights Reserved
Distributed By Blogger Themes | Template Created by BTDesigner Published by Super Cool Templates
Proudly powered by Blogger